Desain Logo Pribadi

   Kali ini saya membuat logo yang berhubungan dengan diri pribadi saya. Dalam logo ini ada beberapa aspek yang harus diketahui yaitu : 
Latar Belakang
Target
Keyword
Key Message
Key visual
1.      Mahasiswa Gunadarma
2.      Asisten Labsi
3.      Suka Photograpy
4.      Pecinta Kucing
Logo untuk kalangan menegah ke atas usia 19-40 tahun
·         Kucing
·         Photography
Learn By doing

·         Kucing
·         Dasi
·         Lingkaran










Dari beberapa aspek tersebut  dapat di ketahui latar belakang saya seorang mahasiswa yang senang kucing dan photography, sehingga saya membuat logo seperti ini :




Dari logo tersebut gambar seekor kucing itu menandakan saya pecinta kucing terutama kucing berwana hitam karena menurut saya kucing hitam sangat sangar, dasi yang menghiasi mengartikan saya seorang mahasiswa terutama sebagai asisten lab. 2 Lingkaran adalah penggambaran lensa bagi seorang photografer.
Tulisan “AKB Photogtaphy”  terdapat 2 kata “AKB” dan “Photography”.  “AKB” adalah inisial saya Akbar, sedangkan “Photography” menandakan saya seorang Photografer. Warna belakang saya gunakan yaitu abu-abu dan beberapa warna-warni, yang mengartikan hidup itu tidak sepenuhnya dengan keabu-abuan tetapi akan selalu ada kecerian, kebahagiaan dan kesenangan di dalamnya seperti warna-warna yang ada.

Aplikasi untuk membuat logo seperti ini, saya menggunakan Adobe Photoshop CS6 dengan beberapa tools yang saya gunakan seperti berikut :
1.      Polygon Tool digunakan untuk membuat bentuk poligon
2.      Line Tool digunakan untuk membuat bentuk garis
3.      Costume Shape Tool digunakan untuk membuat aneka macam bentuk seperti panah, mobil, double lingkaran dll.
4.      Horizontal Type Tool digunakan untuk membuat teks secara horizontal. 
5.      Brush Tool digunakan untuk melukis foto atau gambar dengan goresan kuas berdasarkan warna depan (foreground color) yang telah dipilih.
6.      Gradient Tool digunakan untuk mengecat area yang dipilih (selected area) dengan perpaduan dua warna atau lebih. Gradient ini juga memiliki beberapa pengaturan dan tipe untuk menghasilkan efek perpaduan warna yang sesuai dengan keinginan.

Referensi :

Komentar